You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Purwodadi
Desa Purwodadi

Kec. Way Sulan, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

SEJARAAH SINGKAT DESA PURWODADI

Administrator 27 Maret 2019 Dibaca 75 Kali
SEJARAAH SINGKAT DESA PURWODADI

Berdasarkan surat KEPUTUSAN GUBERNUR KEPALA DAERAH TINGKAT I LAMPUNG Nomor : G/ 039 / B. lll/HK/1987. Tentang pembentukan desa persiapan berdiri sendiri kabupaten daerah tingkat ll lampung selatan kec. penengahan 3 desa, kec. ketibung 4 desa, kec. wonosobo 3 desa, kec. pulau panggung 5 desa, kec. sukoharjo 1 desa, kec. kedondong 1 desa dan kec. tanjung bintang 1 desa. MEMUTUSKAN mengesahkan pembentukan, pemecahan 18 (delapan belas) calon desa persiapan tersebut dalam lampiran keputusan ini menjadi desa persiapan terlepas dari desa induknya.

Di daerah yang subur serta banyaknya tanam tumbuhan yang menghijau, yang tumbuh diatas tanah yang datar dan ditumbuhi pohon dan semak yang masih lebat, hiduplah sekelompok masyarakat dengan rukun dan damai, meskipun penduduk dalam kehidupan masih primitif.

Nama Purwodadi diambil dari bahasa jawa. Purwo yang berarti Hutan dan Dadi yang berarti Jadi. dengan maksud dan harapan desa yang tadinya hutan kelak akan menjadi sebuah desa yang maju, subur, makmur serta aman dan sentosa. Desa purwodadi merupakan desa pemekaran dari Desa Karang Pucung yang pada tahun 1987 diajukan menjadi Desa persiapan untuk diDefinitifkan. Kemudian desa ini berhasil diresmikan pada tahun 1989. siapa sangka desa yang dahulunya hutan yang diisi oleh segelintir orang saja kini perlahan berubah menjadi desa yang ramai dengan banyaknya pendatang baru yang ingin menetap dan tinggal di desa tersebut.

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image