You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Purwodadi
Desa Purwodadi

Kec. Way Sulan, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Kegiatan Bina Keluarga Remaja Di Desa Purwodadi Way Sulan Lampung Selatan

Administrator 30 Januari 2023 Dibaca 51 Kali
Kegiatan Bina Keluarga Remaja Di Desa Purwodadi Way Sulan Lampung Selatan

Kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR) di desa Purwodadi, Way Sulan, Lampung Selatan merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk anak remaja usia 15-21 Th. Kegitan ini dilaksanakan pada hari Senin, 30 Januari 2023, jam 8.00 sampai dengan selesai di balai desa Purwodadi. Kegiatan BKR ini dibina langsung oleh petugas kesehatan dari puskesmas kecamatan way sulan, pembinaan ini bertujuan agar para remaja perduli pada kondisi kesehatan, keluarga remaja diberikan pembelajaran  dengan memperhatikan pola hidup sehat dan seimbang dari segi asupan makanan dan rajin berolahraga.

Asupan makanan yang perlu diperhatikan berupa karbohidrat yang bersumber dari nasi, ubi, jagung, dan mie, serta protein hewani berasal dari hewan ternak seperti ayam, sapi, ikan dan sebagainya, dan protein nabati yang berasal dari tumbuhan seperti kacang kacangan, yang masuk dalam tubuh harus seimbang. Jangan  lupa rajin berolahraga, dicontohkan dengan melakukan hal kecil seperti menyapu, atau melakukan kagitan lain agar otot-otot dalam tubuh bergerak sesuai fungsinya.

Rasa perduli remaja terhadap kesehatan sangat perlu diarahkan, agar generasi ini tumbuh menjadi bangsa yang sehat jasmani dan rohani, serta mencegah terjadinya stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang tidak sesuai dengan standarnya sehingga mengakibatkan dampak jangka panjang atau pendek, dimasa mendatang. Pada kegitan ini keluarga remaja di fasilitasi layanan kesehatan berupa cek tensi darah, menggukur tinggi badan, berat badan, dan cek gula darah.

Keluarga remaja berkesempatan mendapatkan penyuluhan dari psikolog Yonmar Hanggara,S.Psi, yang memberikan edukasi atau pembelajaran kesehatan mental bagi para remaja, serta memberikan sinergi bagi para remaja untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, guna membangun desa Purwodadi yang lebih maju.

Dokumen Lampiran

artikel-BKR.pdf